- Periksa kondisi shock dengan menekan body mobil, jika body mengayun berlebihan, artinya shock sudah aus.
- Bunyi geludukan biasanya dari Bolljoint, Arm Bushing, Stabilizer Link, Stabilizer Bushing & Caliper Pin yang. aus.
- Untuk Suspensis McPherson Strut di depan, periksa kondisi insulator/tempat berputar shock saat belok.
- Untuk Suspensis Multi Link, periksa bushing Rear Knuckle & Front Lateral Arm, krn. menerima beban terbesar.
- Saat ganti shock, ganti pula karet stopper, spring pad, shock bushing, gunakan parts original.
- Periksa kondisi Boot/Cover Shock, jika boot robek menyebabkan batang shock tergores pasir dari lumpur.
- Jika bushing arm aus, & ingin rebuild, rebuild-lah dg. karet Pholyurethane (PU) yang lebih tahan lama.
- Jangan memotong per jika ingin memendekkan mobil.
Blog ini bertujuan untuk mendiskusikan tentang Keteknikan Bidang Machinery, Otomotive, Electrical, Mechanical, Plumbing, Building dll. Untuk saling mengisi antara pembaca dan penulis lainnya. Blog ini terbuka untuk umum, dimana membahas tetang hal hal tersebut diatas,.. Atas partisipasinya dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Senin, 27 Juli 2009
Tip & Trik Merawat Suspensis
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar