- Untuk mesin injeksi, lakukan diagnostic dengan Multi Use Tester (MUT) untuk check sensor, setahun sekali
- Untuk mesin injeksi, periksa kondisi O-Ring Idle Screw
- Untuk mesin injeksi, periksa kebersihan Throttle Body
- Periksa saluran breather hose & katup PCV
- Pekerjaan Engine Tune Up, sebaiknya satu jalan dengan ganti busi, filter udara, filter BBM & diagnostic, Ganti juga gasket rocker cover (tutup klep) & gasket spark plug hole, oli bisa rembes di sini
- Periksa kondisi hose tekanan tinggi dari fuel pump
- Perawatan mesin Diesel : rutin bersihkan & ganti filter udara, rutin ganti fuel filter & periksa water separator
- Periksa Engine mounting, jika rusak salah satu gantilah semuanya atau minimal berseberangan, jika mengganti hanya satu, mounting baru akan aus lebih cepat
Blog ini bertujuan untuk mendiskusikan tentang Keteknikan Bidang Machinery, Otomotive, Electrical, Mechanical, Plumbing, Building dll. Untuk saling mengisi antara pembaca dan penulis lainnya. Blog ini terbuka untuk umum, dimana membahas tetang hal hal tersebut diatas,.. Atas partisipasinya dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Senin, 31 Agustus 2009
Tip & Trik Merawat Mesin III (Tune Up)
Label:
engine mounting,
mobil injeksi,
o-ring
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar