Senin, 31 Agustus 2009

Tip & Trik Merawat Mesin IV (Timing Belt)

  1. Untuk kondisi Indonesia, ganti Timing Belt setiap 50.000 - 80.000 km, lengkap dengan auto tensioner (tipe dengan auto tensioner), balancer belt (tyepe dengan balancer)
  2. Saat ganti Timing belt, sekali jalan ganti Oilseal Crankshaft Front & Oilseal Camshaft
  3. Ganti Rollers setiap 2 kali penggantian timing belt
  4. ganti pula Belt alternator, P/S & A/C, saat ganti T/Belt
  5. Umur Water Pump biasanya 2 kali ganti timing belt, penggantian sekali jalan deengan ganti timing belt
  6. Jika mobil sudah berumur 10 tahun, ganti Pulley Bamper yang memutar AC, Alternator & Power Steering Pump
  7. Periksa Rollers pengencangan Belt Alternator, P/S & A/C, jika bearingnya aus dapat merusak belt atau bunyi
  8. Periksa kondisi tutup timing belt, jangan samapi kotoran masuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar